Visitasi Kepemimpinan Nasional di Desa Girimulyo

Eka_ 23 Maret 2017 11:21:56 WIB

GIRIMULYO  ( SID ).- Desa Girimulyo mendapat suatu kehormatan karena Tim Evaluasi  dari Jawa Timur mengunjungi Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang. Kunjungan tersebut dalam rangka  Visitasi Kepemimpinan Nasional  “ VKN “, Senin ( 20/3).  Dalam kunjungan yang berlangsung selama 2 hari tersebut banyak cerita, ilmu bahkan dorongan untuk Pemerintah Desa Girimulyo untuk memajukan Desa Girimulyo. Tim yang terdiri dari :

  1. Erani MT
  2. Herman Mansur MT
  3. Bambang Agus M.MKes
  4. Paeni MH
  5. Ninik Ira Wibawati , M.QIH
  6. Sungging Purwokoadi S sos MA
  7. Budiyono Msi

Tiba di Desa Girimulyo pada hari Senin (20/3) pukul 13.00 Wib. Acara dibuka dengan penyambutan dari siswa SD N Legundi I yang menyajikan gending – gending jawa yang berhasil memukau para Tim. Selanjutnya , sambutan dari bapak Kepala Desa Girimulyo yang menyampaikan profil Desa Girimulyo. Acara diskusi antara Tim VKN dengan Pemerintah Desa Girimulyo yang menyampaikan  berbagai permasalahan atau uneg – uneg Pemerintah Desa dan di tanggapi dengan saran – saran dari Tim VKN. Setelah diskusi dengan pemerintah Desa Girimulyo selesai, acara dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan antara pemerintah Desa dan Tim VKN  dan berfoto bersama , Selasa (21/3).  Acara yang berlangsung selama 2 hari ( 20 – 21 Maret ) menghasilkan kesepakatan sebagai berikut :

  1. Optimalisasi Puskesmas Pembantu, Bidan terdekat dan Polindes.
  2. Optimalisasi Kepesertaan BPJS.
  3. Diusahakan adanya SMK Mini,untuk bekal ketrampilan masyarakat sehingga diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran, dan masyarakat agar mau dan mampu bekerja untuk daerahnya sendiri daripada harus merantau ke negeri orang.
  4. Lanjutkan Program Wana Desa, Telaga Wisata, dan pasar tradisional.
  5. Gerakan Pulang Kampung.

 Selain kegiatan Diskusi dengan Pemerintah Desa Girimulyo, Tim VKN juga mengadakan Pengobatan Gratis di Desa Girmulyo yang berpusat di balai dusun Legundi, Selasa (21/3). Acara tersebut mendapatkan respon positif dari warga sekitar   “ Seneng dan bangga bisa dikunjungi dari Jawa Timur, apalagi bisa berobat gratis disini , mudah – mudahan bisa berkerjasama dengan pemerintah Desa untuk  selanjutnya bisa memajukan Desa Girimulyo “, kata ibu Ngatilah salah satu kader kesehatan desa Girimulyo saat di mintai kesannya membantu acara Pengobatan gratis tersebut.

                                                                                               

Komentar atas Visitasi Kepemimpinan Nasional di Desa Girimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa