Pembinaan Kesehatan Lansia

Eka_ 31 Mei 2018 13:56:00 WIB

Girimulyo ( SIDA ),  Kamis, 30 Mei 2018 di Balai Desa Girimulyo diadakan Pembinaan Lansia dan pembagian PMT untuk Lansia. Kegiatan ini di Hadiri kurang lebih 70 lansia se – Desa Girimulyo. Kepedulian Pemerintah Desa Girmulyo kepada Lansia dan anak kurang Gizi diwujudkan dengan diberinya sembako yang didanai dari Dana Desa. Kegiatan ini di ikuti oleh 70 Lansia dan 60 anak dengan gizi kurang.  Dengan narasumber dari puskesmas Panggang II.

Kegiatan ini rutin diadakan dari tupoksi Kasi Pelayanan. Dalam kegiatan tersebut dijelaskan kepada lansia bagaimana cara menjaga kesehatan, bagaimana harusnya seorang lansia mengelola emosi dan bahwa  seorang lansia memerlukan perhatian khusus dari keluarga. Karena usia lansia merupakan usia rentan yang secara fisik maupun psikis memang rentan.

Sedangkan materi yang disampaikan dalam Pembinaan Keluarga Sadar Gizi, adalah seperti apa kriteria anak dengan gizi normal, tinggi badan normal, dan berat badan normal. Bagaimana menjaga kesehatan dan gizi anak, pola asuh anak dan seperti apa yang disebut dengan “Stunting”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa