Pelaksanan Simulasi Bencana Berjalan SUKSES...........!

Eka_ 11 Juli 2018 14:34:44 WIB

Girimulyo ( SIDA ) Rabu 11 Juli 2018 puncak acara pembentukan Desa Tanggap Bencana “ DESTANA “. Puncak pada kegiatan yang telah dilakukan selama 12 hari ini adalah simulasi bencana tanah longsor.  Kegiatan ini melibatkan lebih dari 100 orang yang terdiri dari Perangkat Desa, Forum Penanggulangan Rawan  Bencana FPRB, Tim Evakuasi bencana dan melibatkan masyarakat desa Girimulyo.  Dihadiri oleh Muspika Kecamatan Panggang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kapolsek beserta jajarannya dan Tokoh Masyarakat desa Girimulyo yang turut menyaksikan jalannya simulasi bencana.

Acara dimulai pada pukul 09.00 berpusat di perempatan Legundi sebagai titik longsor, masyarakat berlarian berteriak saat bencana terjadi, kemudian FPRB berdatangan dan mengevakuasi para korban untuk dibawa ke pos pengungsian yang ada di Balai Desa Girimulyo.

Kemudian FPRB menghubungi puskesmas untuk datang dan  tim medis mengobati para korban luka – luka, sambil menunggu bantuan logistic datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Para pengungsi masiih dalam keadaan trauma dan ada pula yang mengalami gangguan jiwa saat peristiwa terjadi.  Demikian simulasi bencana yang dilakukan hari ini dan dengan kerjasama yang baik antara FPRB dan BPBD serta semua divisi, maka simulasi bencana berjalan sukses.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa