PEMBAGIAN SERTIFIKAT TANAH BERJALAN TERTIB DAN LANCAR

Eka_ 02 Oktober 2018 13:44:48 WIB

Girimulyo ( SIDA ), Selasa 02 Oktober 2018 dilaksanakan pembagian sertifikat tanah dari program Prona tahun 2017 lalu. Sertifikat yang dibagikan sebanyak  197 sertifikat. Warga masyarakat yang sudah mendaftarkan tanahnya melalui pokmas harus melengkapi syarat – syarat yang dibutuhkan antara lain :

  1. Fotocopy KTP suami Istri
  2. Fotocopi Kartu Keluarga.
  3. Fotocopi SPPT
  4. Fotocopi Akta Kematian bagi yang tanahnya kategori warisan
  5. Kwitansi dan bukti bagi yang Jual Beli
  6. Surat pernyataan bagi yang Hibah.

Dari 200 pemohon, ada tiga pemohon yang masih harus bersabar  dikarenakan sertifikat belum jadi. Hal itu disebabkan karena saat pengumpulan berkas ada yang kurang atau terdapat perubahan data.

Pembagian sertifikat hari ini berjalan tertib dan lancar. Bagi pemohon yang dalam kurun waktu menunggu sertifikat ternyata dia meninggal dunia, diwakilkan oleh keluarga dengan dilampiri akta kematian dan surat keterangan, sedangkan bagi warga yang berhalangan hadir, dapat mewakilkan dengan membawa surat kuasa.

Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada BPD dan BPN yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Prona.  Begitu juga dari BPN mengucapkan terimakasih atas kerjasama pokmas dan juga pemerintah Desa Girimulyo yang telah berkerjasama dalam  kegiatan ini.  Tanggapan masyarakat akan kegiatan Prona sangat baik, mereka berharap akan ada lagi kegiatan Prona tahun depan.

Komentar atas PEMBAGIAN SERTIFIKAT TANAH BERJALAN TERTIB DAN LANCAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa