Bimtek Kader Pembangunan Manusia ( KPM )

Eka_ 18 Agustus 2020 15:06:55 WIB

Girimulyo SIDA_ Bimtek Kader Pemberdayaan Manusia ( KPM ) se Kapanewon Panggang dilaksanakan pada Selasa ( 18/08 ) di Ruang Rapat Kapanewon Panggang dengan Narasumber bapak Drs. E. Dana susanta, bapak Khoirudin dan bapak Supriana, hadir pula bapak Panewu dan Kepala Jawatan Kemakmuran kapanewon Panggang. Dalam sambutannya bapak Panewu menyampaikan " sebagai KPM, mari kita membantu pemerintah dalam membangun manusia - manusia yang unggul dan jauh dari Stunting, melalui aplikasi Ehdw ( Human Development worker ) kita dapat membantu pemerintah dalam mengevaluasi tingkat kesehatan manusia dari dalam kandungan sampai berusia 6 tahun, dan layanan apa saja yang sudah didapat dan sebagainya. sedangkan materi dari PKB Panggang yang disampaikan oleh bapak Supriana adalah : 

  1. tentang cara mengukur Indeks Pembangunan Manusia dapat dilihat salah satunya dari angka kematian ibu dan angka kematian balita
  2. Keluarga Berencana adalah salah satu cara untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menegakkan 4 pilar, yaitu Pendewasaan Usia Perkawinan, Pengaturan dan pembatasan kelahiran, Peningkatan Ketahanan Keluarga dan Pembangunan ekonomi Keluarga.
  3. Komponen Pembangunan Manusia dapat meliputi Keluarga, Kelompok dan Kader.

setelah acara pembinaan tersebut, kader pembangunan manusia kemudian dilatih cara pengentryan data oleh Drs. E. Dana Susanta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa