Rapat Pleno Penetapan DPS pemilihan Lurah Girimulyo

Eka_ 26 Agustus 2021 10:28:36 WIB

Girimulyo SIDA_ Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutahiran Pemilihan Lurah Girimulyo dilaksanakan pada Kamis ( 26/08 ) bertempat di Balai Kalurahan Girimulyo. Dalam acara ini hadir Bapak Jawatan Praja Kapanewon Panggang, Lurah Girimulyo, Panitia Pemilihan Lurah dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih. Dalam sambutannya Jawatan Praja menyampaikan beberapa hal, diantaranya :

  1. Dalam pemilihan Lurah berbeda dengan pemilu lainnya, karena di Pemilihan Lurah Daftar Pemilih Tetap adalah acuan. Bagi warga yang namanya tidak terdaftar di dalam DPT tidak dapat menggunakan hal pilihnya dalam Pemilihan lurah. Maka masyarakat harus benar - benar mencermati daftar pemilih sementara yang nantinya akan ditempel di TPS dan melaporkannya apabila namanya belum tercantum didalamnya. Sehingga dari panitia akan melakukan tindak lanjut.
  2. Tanggal 30 Agustus adalah tahapan selanjutnya yaitu pembukaan pendaftaran calon Lurah, mohon untuk dapat disosialisasikan.
  3. Mengingat saat ini masih masa Pandemi, Pilihan Lurah bisa ditunda apabila keadaan di dalam desa tersebut dalam kategori darurat Covid ( kasus covid meningkat ), hal itu tidak hanya berlaku untuk wilayah Kalurahan itu saja, tetapi bersifat tanggung Renteng, apabila desa Girimulyo kategori aman, namun desa sebelah kasus meningkat, bisa jadi pilihan Lurah ditunda untuk semuanya.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa