Pembinaan Perangkat Desa dari Kecamatan Panggang

Eka_ 14 Februari 2020 08:36:38 WIB

Girimulyo SIDA_, Pembinaan Perangkat Desa dari Kecamatan Panggang dilaksanakan pada Kamis ( 13/02/2020 ) bertempat di balai desa Girimulyo. Acara ini dihadiri oleh, Camat Panggang  Drs. Winarno M,Si , Sekcam Bapak Sumbiyono, S.Sos, MM, Kasi Tapem Bapak Kelik Sutarto, S.Sos MM,  ibu Endah Setyowati ( staf ) dan seluruh perangkat desa Girimulyo dan unsur lembaga desa.

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Panggang kepada seluruh Desa secara bergiliran. Dalam sambutannya Camat Panggang menyampaikan " selalu update aturan yang berlaku, PP, Perbub, UU yang kadang banyak perubahan setiap tahunnya, program atau kegiatan nasional yang akan ada tahun ini adalag Sensus penduduk 2020 dan adanya pilkada di bulan September, saya himbau kepada semua perangkat desa untuk bersikap netral. Apel pagi di desa menjadi tolok ukur kinerja perangkat desa, untuk itu monggo ditingkatkan, mulai tahun 2020 setiap tanggal 10 harus ada laporan pertanggungjawaban. Keberadaan aset desa, monggo dijaga baik - baik sehingga nanti dapat ditunjukkan apabila ada pemeriksaan inspectorat. "

Sambutan bapak Sekcam Panggang " Kegiatan ini menindaklanjuti dari Ibu Bupati kepada Bapak Camat dalam mendampingi kinerja pemerintahan Desa, Perlunya juga evaluasi kinerja pemerintahan desa, Sosialisasi pendaftaran PPS bisa lewat Kecamatan ataupun KPK Kabupaten Gunungkidul"

Bapak Kelik Sutarto menyampaikan "

  • Tujuan kegiatan dari Kecamatan berkunjung ke tiap-tiap Desa untuk mengingatkan kembali kinerja dan tanggung jawab dalam pemerintahan desa
  • Kedepan akan diadakan penilaian di setiap desa, mandiri, maju yang akan mempengaruhi alokasi dana desa
  • Tahun ini ada perubahan nama lembaga desa / Kalurahan, Pamong Kalurahan karena adanya fungsi Keistimewaan DIY
  • Adanya pelantikan kembali, diawali pelantikan Lurah selanjutnya kepada Pamong Kalurahan
  • Perangkat Desa wajib ikut Jaminan Kesehatan dan Ketenagakerjaan
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa