Peningkatan kapasitas Pamong Kalurahan

Paryani 31 Mei 2023 13:57:17 WIB

Girimulyo SIDA , Rabu Paing 31 Mei 2023 Pada hari ini Carik , Pangripta , Kaur Tata Laksana dan Umum mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas bagi pamong kalurahan melalui dana keistimewaan yang diselenggarakan oleh Dinas PMKP2KB di Kapanewon Panggang.

Peningkatan kapasitas bagi pamong kalurahan dilaksanakan di Ruang Rapat Kapoanewon Panggang yang dihadiri oleh carik pangripta kaur tata laksana se kapanewon Panggang dan Purwosari. Dari Kalurahan Girimulyo hadir Carik Girimulyo Paryani S,IP, Pangripta Girimulyo Suhariyanto SPd dan Kaur Tata laksana dan Umum Heri Wibowo. Sebagai Narasumber dari acara ini dari Dinas PMKP2KB Kabupaten Gunungkidul yaitu Ibu Kepala Seksi Bina Administrasi Pemerintahan Kalurahan Dra Rustiningsih Tavipsiwati dan Bapak Kepala Seksi perencanaan Kalurahan Tri widodo S.IP .Hadir pula dalam acara ini Panewu Panggang Dra Widyastuti ,Kajapra Panggang Kelik Saptata S.Sos dan Kajapra Purwosari Bapak Drs Ramlan MM.

Dalam arahannya Narasumber menekannkan bahwa pemerintah kalurahan harus memiliki Tim kerja dan Etos yang baik sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik , harus tersambungnya data dan sistem yang baik , yang ini bisa terjadi salah satunya dengan cara lurah dan pamong kalurahan mengetahui tugas dan fungsi masing masing. Disamping itu dalam tahapan perencanaan pembangunan yang dimulai dari penyusunan rencana,penetapan rencana, pengendalian perencanaan dan evaluasi perencanaan dilakukan agar bisa memberi arah bagi pencapaian tujuan pembangunan  dan memberi strategi begaimana prioritas dan tahapan pembangunan kalurahan berdasarkan kemampuan yang ada.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa