Sosialisasi PTSL bersama Warga

Eka_ 24 Februari 2020 10:17:56 WIB

Girimulyo SIDA_ sosialisasi PTSL dilakukan pada hari Senin ( 24/02/2020 ) bertempat di aula Balai Desa Girimulyo. Lebih dari 100 warga pendaftar PTSL hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya Kepala Desa Girimulyo menyampaikan bahwa"  tahun ini akan ada program PTSL lagi ". Selain itu, Bapak Kelik Sutarto ( Kasi Tapem Kec. Panggang ) menyampaikan beberapa hal terkait Program PTSL, diantaranya : 

  1. Mari kita ikuti program PTSL, karena tanah itu akan kuat kepemilikannya apabila sudah disertifikatkan ( bukti administrasi ).
  2. berkas yang akan masuk ke Kecamatan, untuk diperiksa lagi apakah semua ahli waris sudah mengerti dan tanda tangan atau belum, sehingga menghindari kejadian - kejadian yang tidak diinginkan dikemudian hari.
  3. Pendapatan Rp. 150.000 akan masuk ke APBDes, digunakan untuk biaya patok, matrei dan lainnya.
  4. PPAT diluar pajak jual beli.
  5. Pajak - pajak yag dibebankan kepada pemohon akan diberitahukan agar pemohon dapat membayarkannya sendiri melalui bank.

Bapak Rame ( staf Kecamatan Panggang ) menyampaikan beberapa hal :

  1. terkait dengan pajak, tergantung kepada pekerjaan si pemohon, yang dibebankan pajak biasanya pensiunan, perangkat desa, pns sedangkan untuk petani tidak terkena pajak.
  2. terkait dengan PTSL kategori hibah, jika yang hibah itu PNS/ perangkat desa maka akan dikenai pajak 2,5 %  jika nilainya diatas Rp. 60.000.000.

Bp. Sudi Santosa ( Kasi Pem ) menyampaikan :

  1. NJOP ( NIlai JUal Obyek Pajak ) sudah tertera di SPPT.
  2. Tahun ini, pemerintah desa akan jadwalkan satu hari untuk penarikan pajak PBB serentak di semua padukuhan.
  3. SPPT tahun ini akan ada barcode, sehingga semua warga bisa mengecek apakah pajak tersebut sudah dibayarkan atau belum melalui barcode tersebut.
  4.  
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa