Senam Germas 2023

Paryani 18 Agustus 2023 12:51:03 WIB

Girimulyo SIDA. Jumat Legi 18 Agustus 2023. Pagi hari ini di perempatan Legundi Padukuhan Legundi Kalurahan Girimulyo Kapanewon Panggang diadakan kegiatan Senam Germas oleh pemerintah kalurahan Girimulyo. Senam Germas tahun ini pemerintah kalurahan Girimulyo bekerja sama dengan PKK Kalurahan , Puskesmas Panggang II , Kepolisaian Sektor Panggang , Bumkal Wijaya Mulya dan beberapa umkm yang ada di wilayah Girimulyo. Hadir dalam pelaksanaan senam Germas sekitar 400 orang yang terdiri dari perwakilan warga 7 padukuhan pamong kalurahan dan KKN UII Yogyakarta.

Lurah Girimulyo Drs Sunu raharjo dalam sambutannya menyampaiakan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan warga masyarakat Girimulyo atas dukungan dan semangatnya untuk Girimulyo maju. Terlaksananya senam sehat Girimulyo ini merupakan kegiatan pada bidang pembangunan kalurahan bidang Kesehatan dengan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat. Ketua TPPKK Kalurahan Ibu Rini Utami AMD menyampaiakan kepada pkk di wilayah girimulyo untuk senantiasa menjaga keluarga untuk selalu hidup sehat dengan tidan ada asap rokok tidak ada minuman beralkohol dan rajin berolahraga. Acara senam germas ini juga dibarengi dengan acara minum jamu bersama sebagai komitmen dari pemerintah kalurahan untuk selalu memanfaatkan dan mengunakan jamu sebagai obat tradisional keluarga.

Dalam kesempatan ini Lurah Girimulyo juga membacakan komitmen GERMAS Kalurahan Girimulyo untuk mendukung dan melaksanakan GERMAS antara lain melaksanakan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, membudidayakan makan buah dan sayur setiap hari, tidak mengkomsumsi alkohol, melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan mengunakan jamban sehat.Diakhir kegiatan senam dilaksanakn pemerikasaan oleh puskesmas Panggang II dan pembagian doorprice sebanyak kurang lebih 75 buah kepada peserta senam dengan dipandu bapak Kartono.

Salam Sehat Girimulyo

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa