Kirab Budaya dan Upacara Labuhan Kal. Girimulyo

Eka_ 18 Agustus 2023 14:25:24 WIB

Girimulyo SIDA. Jumat Legi 18 Agustus 2023. Siang ini pemerintah kalurahan Girimulyo mengadakan kegiatan Gelar seni budaya dalam rangka sedekah labuh Girimulyo 2023.Dalam gelar seni ditampilkan kirab tumpeng 7 padukuhan yang diiringi berbagai seni dan budaya dari masing masing padukuhan. Lurah Girimulyo Drs Sunu Raharjo yang memimpin upacara menerima rombongan bregodo dari 7 padukuhan. Dari padukuhan Tungu mengikuti bregodo dipimpin Dukuh Bapak Suprihatin dengan memakai pakaian jawa, dan menampilkan seni gejog lesung nawang wulan, Dari wintaos dipimpin dukuh Ibu Nanik Winarni dengan pimpinan bregodo bapak Agus menampilkan bregodo dengan pakaian jawa dan rombongan anak anak SD N Girimulyo berpakaian pramuka serta tim jaga warga padukuhan . Dari padukuhan Legundi dipimpin Dukuh bapak Mudi Harsono  bregodo pakaian jawa, remaja pakaian prajurit dan rombongan dari SD Legundi I, Padukuhan prahu dengan bregodo pakaian jawa dipimpin Bapak Surono , padukuhan Kadisobo dipimpin Bapak Dukuh Didik Untoro menampilkan bregodo pakaian jawa dan rombongan SD Legundi II , Padukuhan Macanmati dipimpin Dukuh bapak Margiyono menmpilkan bregodo pakaian jawa  dan rombongan MIM Macanmati serta padukuhan Tanggung dipimpin Dukuh Bapak Kusdiyono dengan pimpinan bapak sawiyo

Kirab budaya juga ditampilkan seni gejog lesung tiga padukuhan Tungu, Prahu dan Legundi serta ada seni angklung dari SD Legundi I serta geguritan dan macapat siswa SD Legundi I pimpinan Ibu Suprapti.

Kirab Budaya juga dihadiri dari Forkompomkap Panggang ,Ibu Panewu Panggang Dra Widyastuti, Kapolsek Panggang Bapak Anang Prastawa, Koramil Panggang Bapak Joko Susanto Bapak dari KUA Panggang , Dewan Kabudayaan Kapanewon Panggang Bapak Suwardi Andreas dan Bapak Kartono dan seluruh jajaran kalurahan Girimulyo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa