Girimulyo Mengaji#10

ENI 20 April 2024 11:03:06 WIB

GirimulyoSIDA_ Sabtu Pahing 20 April 2024, pagi hari ini pengurus PHBI (Pengurus Hari Besar Islam) Girimulyo bersama Lurah dan Pamong Girimulyo beserta jamaah Girimulyo melaksanakan Girimulyo Mengaji #10 dibalai Kalurahan Girimulyo bersama ustadz H. Yosep Muniri, M.A yang merupakan penghulu KUA Panggang dengan tema Silaturahmi dan halal bil halal memperkuat spirit silaturahmi dan hikmah Idulfitri. Kegiatan Girimulyo mengaji ini diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kalurahan Girimulyo bersama 19 Takmir se-Kalurahan Girimulyo.

Girimulyo mengaji diawali dengan Hadroh Lokal dari Padukuhan Prahu dan dilanjutkan pembacaan gema ilahi oleh Refiyani jamaah dari Masjid Adam Legundi. Sementara itu ketua panitia girimulyo mengaji#10 bapak Riyanto menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi seluruh jamaah sehingga Girimulyo Mengaji tetap bisa dilaksanakan sampai putaran ke-10. Girimulyo mengaji merupakan kegiatan selapanan yang dilaksanakan setiap Sabtu pahing dan bertepatan saat bulan syawal sehingga pada pagi hari ini pemerintah, takmir dan jamaah melaksanakan halal bi halal. Ketua PHBI Girimulyo bapak Rahmadi dalam ikrar syawalan menyampaikan permintaan maaf selaku wakil jamaah se-Girimulyo ke Lurah Girimulyo, selanjutnya Lurah Girimulyo Drs. Sunu Raharjo dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada seluruh jamaah karena girimulyo mengaji masih bisa berjalan hingga putaran ke-10 dan berharap dengan syawalan ini masyarakat girimulyo bisa lebih baik, tetap semangat, maju dan sejahtera.

Inti syawalan disampaikan oleh ustadz H. Yosep Muniri, M.A dengan menyampaikan dakwah mengenai ciri utama orang yang bertaqwa meliputi :

  1. Semakin kuat imannya kepada yang ghoib
  2. Rajin melaksanakan ibadha sholat
  3. Semakin dermawan
  4. Berusaha menjadi pemaaf

Dalam penutupnya ustadz H. Yosep Muniri, M.A memberikan motivasi bahwa barang siapa berjalan ikhlas dari rumah untuk mencari ilmu maka ALLAH SWT akan memudahkan jalan menuju surga.

Girimulyo Mengaji#10 ditutup dengan do'a dan berjabat tangan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa