Telaga Luwenglor yang Masih Terjaga Kelestariannya, yang Belum Disentuh oleh Sektor Pariwisata

Riyanto 14 Desember 2015 14:44:35 WIB

Legundi(14/12) ' Telaga Luwenglor benar-benar asri, pohon- pohon besar dan rindang mengelilinginya. Terdapat beberapa jenis pohon langka antara lain: Pohon Tungu, Gondang, Bulu, Serut, Bibis, Pule dan Ipek. Pada waktu tertentu ada beberapa burung liar yang makin mempercantik telaga.

Telaga di wilayah Girimulyo ini juga masih dikeramatkan oleh sebagian orang, apabila warga yang dekat telaga melakukan hajatan tertentu , warga tersebut memberikan sesaji “Panjangilang” yang berupa nasi, lauk pauk dan snack.

Pada Tahun 2014 Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa Girimulyo memperbaiki sarana dan prasana yaitu perbaikan jalan yang menghubungkan Dusun Prahu dan Dusun Legundi dengan Telaga, perbaikan talut pembatas air, sumur dan sarana untuk  mencuci dan mandi bagi warga.

Telaga Luwenglor berada di wilayah Pedukuhan Legundi Rt 5,6,7 dan Pedukuhan Prahu Rt 1.Telaga ini merupakan peninggalan simbah-simbah terdahulu. Luwenglor masih digunakan beberapa penduduk untuk mencuci dan mandi, apalagi jika di musim kemarau panjang banyak penduduk yang rumahnya belum dialiri air PAM yang mengambil air ditempat ini.(DA)

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa